Pertengkaran dengan Pacar Tiada Henti

Senin, 12 Maret 2012

Hei guys kali ini gue mau bagi-bagi masalah percintaan nih.. Pertengkaran yang tiada henti, lebih banyak menangis dan selalu merasa tidak bahagia. Jika tiga hal tersebut yang sering Anda alami dengan kekasih, maka bisa dibilang hubungan asmara Anda berada di ujung tanduk.

Meskipun sudah berbaikan beberapa kali, tapi pertengkaran hebat kembali terjadi dan itu berlangsung berulang-ulang. Apa yang sebaiknya dilakukan saat hubungan asmara memburuk? Bertahan, atau putus saja? Anda lebih baik mengakhiri hubungan, jika mengalami empat hal ini, seperti yang dikutip dari She Knows.

1. Anda Jadi 'Single Fighter'
Tanda jalinan asmara sudah tidak bisa dilanjutkan, ketika hanya satu pihak yang berusaha memperbaiki hubungan sementara yang lainnya tidak peduli. Bentuknya bisa bermacam-macam, misalnya pasangan sengaja menyibukkan diri dengan pekerjaan atau selalu menghindar saat bicara masalah asmara. Anda merasakan tidak adanya dukungan dari pasangan dan menjadi frustasi hanya karena hal kecil.

"Jika salah satu pasangan tidak berusaha mencari solusi dari permasalahan yang terjadi, tinggal tunggu waktu saatnya putus. Anda tidak bisa mengatur perasaan orang lain, tapi bagaimana Anda harus berpikir dan bertindak," ujar Caird Urquhart, penulis '30 Ways to Better Days: How to Rally After You've Been Dumped'.

2. Banyak Berubah
Perubahan adalah bagian dari tahapan kehidupan seseorang, tapi bisa jadi sumber masalah bagi pasangan kekasih. Jika salah satu pasangan sudah berpikir untuk melakukah perubahan pads hidup sementara yang lainnya tetap pada keadaan sekarang, akan ada perbedaan visi yang signifikan dan memicu berakhirnya hubungan asmara.

Mungkin Anda berpikir sudah saatnya untuk hidup sehat dengan rajin olahraga, sementara kekasih masih asyik makan fast food dan merokok sambil santai di sofa. Atau, Anda berambisi meningkatkan karir sedangkan pasangan masih saja asyik bermain dengan teman-temannya.

Sebenarnya tidak ada yang salah atau benar saat perubahan itu terjadi. Tapi jika arah hidup Anda dan pasangan sudah berbeda, mungkin sudah saatnya membuka babak baru dalam percintaan.

3. Visi Sudah Tak Sejalan
Kunci dari langgengnya hubungan asmara adalah kompromi; tapi ketika Anda dan pasangan sudah memiliki pandangan hidup yang sama sekali berbeda, maka cukup sulit untuk dilanjutkan. Apalagi bila menyangkut hal-hal penting seperti menikah atau tidak, rencana punya anak, pindah ke daerah setelah menikah, dan sebagainya.

Jika ingin tetap mempertahankan hubungan dan sama-sama bahagia, harus ada yang dikorbankan. Tapi jika Anda tidak setuju dengan hal itu dan memilih jalan sendiri, maka solusinya adalah mengakhiri hubungan.

4. Selalu Mengungkit Masalah yang Lalu
Saat pasangan terlibat dalam pertengkaran hebat dan mengungkit tentang kesalahan yang pernah terjadi (yang seharusnya sudah selesai) dan itu berlangsung berulang kali, kemungkinan hubungan sudah tidak bisa diselamatkan. Marah dan kesal kepada pasangan adalah hal wajar, tapi percintaan Anda mungkin sudah di ujung tanduk jika setiap kali bertengkar selalu kembali membicarakan kesalahan masa lalu.

Hal itu berarti, Anda atau pasangan masih menyimpan dendam dan belum bisa menerima permasalahan asmara di masa lalu benar-benar tuntas. Kesalahan yang lalu pun dijadikan senjata untuk menyerang pihak lain. Kondisi tersebut tidak sehat untuk kelangsungan hubungan asmara.
 Refrensi :: Laku.com

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.